Wednesday, June 23, 2010

HERMENEUTIKA CINTA

Cinta merupakan sebuah anugerah tuhan yang tidak dapat dibeli dengan uang, namun kebahagiaan dan kesedihan dalam cinta dilakukan sebagai wujud rasa cinta seseorang terhadap pasangan kekasih, keindahan cinta seolah hanya milik kedua pasangan. Keretakan rasa cinta, rasa cemburu atau curiga, mungkin dapat dijadikan pedoman bahwa dalam hati telah ada perasaan cinta yang tertuju pada kekasih.

Kesadaran tidak dapat dikendalikan, sewaktu perasaan cinta datang, mungkin perasaan cinta telah mengendalikan setiap perilaku yang dilakukan sehingga cinta seolah jauh dari logika, cinta hanya dapat dirasakan dalam setiap waktu, kenangan tentang cinta tidak dapat dilupakan sampai akhir kehidupan, perasaan cinta bagian dari imajinasi semata, perasaan yang mampu memberikan motivasi kehidupan walau hanya dalam waktu yang singkat.

Naluri sebagai manusia, pasti dapat mengerti perasaan untuk saling memahami diantara kekasih sewaktu mengalami proses cobaan kehidupan atau cobaan hidup, mungkin beberapa kata atau kesalahan dalam penerjemahan “ungkapan, kata, gaya bicara, sikap, kejadian dan segala bentuk kondisi yang tidak dapat dijelaskan secara detail”.

No comments: